Tuesday , 7 December 2021
Home / Berita / PPKLH || Pembinaan kepada Usaha / Kegiatan Dalam Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup

PPKLH || Pembinaan kepada Usaha / Kegiatan Dalam Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup

Bengkulu, infopublik – Bidang PPKLH Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu melakukan sosialisasi Pembinaan kepada Usaha / Kegiatan Dalam Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup.  Dalam melakukan Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup. Pembinaan ini dihadiri 64 orang yang mewakili usaha/kegiatan yang berada di Kota Bengkulu. Pembinaan ini diadakan di Aula Hotel Adeva Kota Bengkulu mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai. Selasa (16/11/2021)

Sosialisasi tersebut di buka dan sekaligus mendapatkan arahan langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi. Pembinaan ini dihadiri oleh beberapa bidang usaha antara lain Pelayanan Kesehatan, Pergudangan, Jasa automotif, industri, hotel , restoran dan Pengumpul Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun.

Pada pelaksanaan pembinaan ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup Medy Pebriansyah menyampaikan “Pengelolaan lingkungan merupakan usaha yang harus dilakukan pemilik usaha dalam menjalankan dan menjaga lingkungan, pengelolaan ini merupakan kewajiban yang harus dilakukan setiap usaha/kegiatan dalam menjaga lingkungan, bentuk pengelolaan ini terdiri dari Pengelolaan Air, Pengelolaan Udara, Pengelolaan limbah Domestik, Ruang terbuka Hijau dan pengelolaan limbah berbahaya dan beracun. Hasil dari upaya mengelola selanjutnya dilakukan pemantauan lingkungan yang didasari oleh hasil data kuantitatif berupa sertifikat hasil uji limbah dan disampaikan kepada kami sebagai bentuk ketaatan pihak usaha dalam menjaga lingkungan.

 

About Admin DLH

Check Also

APBD Pemkot Bengkulu Tahun 2022 Ketok Palu

Bengkulu, InfoPublik – DPRD Kota Bengkulu menggelar rapat paripurna dengan agenda persetujuan terhadap Raperda Anggaran …