Wednesday , 17 September 2025

Sidak Komisi I, Sarana dan Prasaranan Call Center 112 Kominfo Jadi Perhatian

Bengkulu, InfoPublik – Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu Bambang Hermanto beserta anggota melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Dinas Komunikasi dan Informatika, Senin (6/6/2022).

Dirinya dan rombongan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Eko Agusrianto bersama Sekdis Garda Reputra dan jajaran lainnya di ruang Monitoring Center, kantor Kominfo.

Bambang pun menjelaskan maksud kedatangannya ke Dinas Kominfo ialah untuk meninjau sarana dan prasarana penunjang pelayanan kepada masyarakat terpenuhi. Salah satunya ialah sarana dan prasarana Layanan Call Center 112 Kota Bengkulu.

Perbincangan yang alot pun tak terlewatkan, Bambang beserta anggota menanyakan beberapa hal terkait call center 112. Ada juga masalah CCTV, server hingga kesiapan Diskominfo dalam menunjang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan smart city. Selain itu, rombongan komisi I juga melakukan sidak ke berbagai ruangan di Diskominfo.

Pada kesempatan ini, Eko bersama jajaran turut menjelaskan secara detail terkait layanan Call Center 112, baik itu masalah teknis maupun non teknis. Tak lupa, Eko juga menjelaskan masalah CCTV, server, serta kesiapan saranan dan prasarana SPBE dan smart city beberapa tahun mendatang.

Diakhir sidak, Waka Komisi I Elvin Yanuar menjelaskan masih banyak kekurangan sarana dan prasarana dalam layanan Call Center 112 Kota Bengkulu.

About Admin DLH

Check Also

DLH – Kegiatan verifikasi pengaduan masyarakat terhadap hotel Mercure.

Bengkulu, Infopublik – Kadis LH Riduan bersama Bidang Penaatan, Tata lingkungan dan bidang Pengendaliaan Pencemaran …