Tuesday , 7 December 2021
Home / Kegiatan / Aepl Pagi || Kadis LH Pimpin Pembacaan Shalawat Tibbil Qulub

Aepl Pagi || Kadis LH Pimpin Pembacaan Shalawat Tibbil Qulub

BENGKULU, infopublik – Kadis LH Medy Pebriansyah memimpin apel pagi di  Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu. Apel  diawali dengan pembacaan shalawat Tibbil Qulub yang dipimpin langsung oleh Kadis. Senin (18/10/2021)

Sholawat Tibbil Qulub adalah salah satu dari sekian banyak shalawat Nabi Muhammad SAW, yang memiliki makna sebagai obat penyembuh dan untuk memohon keselamatan. Lantunan sholawat Tibbil Qulub di tengah pandemi juga ramai dikumandangkan umat muslim. Tujuannya, sebagai permohonan agar terhindar dari ancaman wabah penyakit yang sedang berlangsung.

Melaksanakan Amanah Walikota Bengkulu Helmi Hasan, “Ayo setiap apel pagi kita bacakan shalawat, agar kita senantiasa diberikan perlindungan oleh Allah SWT. Juga dianugerahi kesehatan yang baik, serta keselamatan dalam melaksanakan tugas kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” ujar Medy.

Meski demikian, apel kerja yang digelar di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu tersebut juga tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Seluruh karyawan/karyawati berbaris berjarak dan bermasker.

Medy menambahkan, mengingat akhir tahun tinggal beberapa bulan lagi agar seluruh ASN lebih meningkatkan Kinerja agar seluruh pekerjaan bisa terlaksana dengan baik. Juga untuk pekerja Taman dan Penyapu Jalan agar kiranya tetap mengutamakan keselamatan saat bekerja.

 

editor : surya
foto / video : winarno

About Admin DLH

Check Also

PPKLH || Pembinaan kepada Usaha / Kegiatan Dalam Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup

Bengkulu, infopublik – Bidang PPKLH Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu melakukan sosialisasi Pembinaan kepada Usaha …